fbpx

BUKU 100% ORIGINAL. DISKON HINGGA 30%

Cara Menulis Cerita Fantasi: Panduan Langkah demi Langkah

Cara menulis cerita fantasi yang bagus bisa untuk melepaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari dan menjelajahi dunia baru. Dengan alat yang tepat, Anda dapat membantu pikiran Anda menciptakan dunia ajaib ini untuk dinikmati orang lain!

Cara menulis cerita fantasi

Buatlah karakter, latar dan konflik yang menarik

Karakter harus dapat dipercaya dan mudah dipahami. Mereka harus memiliki kepribadian, suasana hati, dan sikap yang jelas terhadap orang lain. Latarnya harus unik dan menarik sehingga pembaca dapat merasa seperti berada di dunia lain selama cerita berlangsung. Terakhir, konflik harus realistis dan diselesaikan dengan cara yang tidak terduga di akhir novel Anda!

Buatlah cerita fantasi Anda sendiri

Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Mungkin Anda telah membaca banyak cerita fantasi dan ingin menulisnya sendiri, tetapi Anda khawatir akan salah. Mungkin Anda belum pernah membaca fantasi sama sekali dan tidak tahu harus mulai dari mana.

Tidak apa-apa! Cara terbaik bagi seseorang untuk belajar melakukan sesuatu yang baru adalah dengan melakukannya sendiri, jadi lanjutkan saja dan buatlah cerita Anda sendiri – bahkan jika hasilnya tidak sebagus yang pernah ditulis orang lain (dan bahkan jika orang-orang menertawakan betapa buruknya cerita itu).

Jangan biarkan tawa mereka menghentikan Anda untuk mencoba lagi: Jika mereka menertawakan upaya pertama Anda dalam menulis kisah epik tentang keajaiban dan petualangan, mereka mungkin akan tertawa lebih keras lagi saat melihat apa yang terjadi di lain waktu!

Gunakan keajaiban sebagai kekuatan yang memotivasi

Anda juga dapat menggunakan keajaiban sebagai kekuatan yang memotivasi. Keajaiban adalah hal-hal yang terjadi dalam cerita Anda yang dianggap mustahil atau sangat tidak mungkin oleh para karakter, tetapi tetap saja terjadi.

Baca juga:  Teknik Menulis Puisi yang Jarang Diungkap

Keajaiban sering digunakan untuk menggerakkan alur cerita dan memotivasi karakter, jadi keajaiban adalah alat yang hebat untuk membuat sesuatu bergerak ketika Anda membutuhkannya untuk mempercepat atau memperlambat. Beberapa contoh keajaiban adalah:

Dewa muncul di hadapan salah satu karakter utama Anda dan memberi mereka kekuatan khusus.

Makhluk ajaib yang muncul entah dari mana tanpa penjelasan dari mana asalnya (misalnya, naga).

Seseorang yang disembuhkan dari penyakit/luka yang tidak diketahui obatnya.

Cara menulis cerita fantasi yang baik adalah tentang karakter dan juga elemen magis.

Anda sudah sampai di akhir artikel ini, yang berarti Anda sudah siap untuk menulis cerita fantasi. Ingatlah: jangan takut untuk memberikan sentuhan Anda sendiri.

Kunci menulis cerita fantasi

Kunci untuk menulis cerita fantasi yang hebat adalah memastikan bahwa cerita tersebut bukan hanya tentang keajaiban. Anda perlu mengembangkan karakter Anda dan memastikan bahwa mereka memiliki konflik yang bersifat internal atau eksternal.

Dengan demikian, pembaca dapat berhubungan dengan mereka pada tingkat tertentu. Selain itu, jangan takut untuk memberikan sentuhan Anda sendiri! Nikmati belanja buku murah dan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Layanan konsumen kami ada disini untuk menjawab semua pertanyaan kamu.
👋 Hallo, apa yang bisa saya bantu?