fbpx

BUKU 100% ORIGINAL. DISKON HINGGA 30%

Ringkasan Buku Die Empty : Jalani Hidup Labih Bermakna

Ringkasan buku Die Empty karya Todd Henry ini membicarakan pentingnya menjalani hidup lebih bermakna sesuai dengan impian dan tujuan hidup Anda. Anda hidup sekarang, berarti hidup Anda haruslah bermakna dan aktif. Jika Anda memiliki bakat, Anda memiliki kesempatan untuk meninggalkan warisan dan memotivasi orang lain agar memaksimalkan potensi mereka.

Kehidupan selalu berakhir

Kebenaran tentang kehidupan adalah bahwa ia memiliki akhir. Sama seperti yang lainnya, manusia memiliki siklus yang harus dipenuhi, yang selalu berakhir dengan kematian. Meski menakutkan, kematian adalah bagian alami dari kehidupan, karena menciptakan ruang bagi kehidupan baru untuk muncul. Namun, apa yang kita pilih untuk dilakukan dalam waktu kita yang terbatas di bumi adalah yang benar-benar penting.

riingkasan buku die empty

Banyak orang bertindak seolah-olah hidup mereka tidak terbatas. Namun, makna hidup jauh lebih dalam dari itu. Dalam Die Empty, Todd Henry mengeksplorasi ide indah menggunakan hadiah warisan untuk menciptakan sesuatu yang berharga di dunia dan meninggalkannya sedikit lebih baik daripada yang anda temukan.

Tiga pelajaran penting dari ringkasan buku Die Empty

Keunggulan dapat dicapai dengan melakukan yang terbaik setiap hari dengan urgensi dan ketekunan.

Ada tiga rangkaian tujuan yang membantu Anda menjadi yang Anda inginkan: Langkah, Lari, dan Peregangan.

Mari kita akhiri pelajaran ini dengan meluangkan waktu sebentar untuk mempelajari masing-masing pelajaran secara mendetail. Ini dia!

Pelajaran 1: Kehidupan yang bermakna menyiratkan menjadi seorang pengembang, namun kebanyakan orang adalah pengemudi, pengembara, atau pemimpi

Pertama-tama, mari kita bicara tentang menjadi pengembang. Menurut penulis, developer (pengembang) adalah seseorang yang melakukan tiga jenis pekerjaan: mapping (pemetaan), making (membuat), dan meshing (menghubungkan).

Pemetaan berarti mendefinisikan tujuan hidup, atau peta Anda dalam hidup. Membuat jelas merupakan bagian di mana Anda melakukan pekerjaan yang sebenarnya, sementara meshing adalah tentang mengembangkan keterampilan untuk tumbuh dan berkembang.

Baca juga:  Cara meringkas buku super efektif

Seorang pengembang mencakup semua bidang itu dan akhirnya mencapai aktualisasi diri. Namun, terlalu sedikit dari kita yang mencapai tahap itu. Beberapa tersesat di jalan dan menjadi salah satu dari tiga:

Pengemudi (seseorang yang melakukan pemetaan dan pembuatan, tetapi tidak menghubungkan).

Seorang drifter (orang yang melakukan pembuatan dan penyambungan, tetapi mengabaikan pemetaan).

Seorang pemimpi (tidak membuat, tetapi banyak memetakan dan menghubungkan)

Sayangnya, tanpa ketiganya, peluang untuk mencapai potensi penuh kita dan membangun sesuatu yang berharga dengan sumber daya batin kita turun secara signifikan.

Pelajaran 2: Ambil tindakan melawan keadaan biasa-biasa saja dengan menjalani hari-hari terbaik Anda setiap hari

Biasa-biasa saja – satu-satunya musuh terburuk keunggulan, dan mungkin satu-satunya hal yang menghalangi Anda untuk mencapai potensi penuh.

Biasa-biasa saja membuat orang tetap berada di zona nyaman mereka, memungkinkan mereka untuk berkompromi dengan potensi tertinggi mereka. Terus terang, kebanyakan orang hidup dalam keadaan biasa-biasa saja.

Kondisi mereka terlalu nyaman untuk diubah, namun tidak cukup baik untuk memuaskan mereka. Menurut A. Maslow, kegagalan mencapai puncak hierarki kebutuhan pada akhirnya akan menghantui kita, membuat kita merasa sengsara.

Jauh di lubuk hati, Anda tahu apa yang Anda mampu dan ke mana Anda harus menuju, tetapi apakah Anda cukup berani untuk mengejarnya?

Cara keluar dari lingkaran setan sabotase diri ini adalah dengan mencoba dan menjalani hidup Anda yang terbaik dan paling menginspirasi setiap hari. Ada latihan imajinasi yang bisa kamu coba, menurut penulis.

Katakanlah anda memiliki seseorang yang mencatat setiap tindakan anda selama sehari, lalu mengubah semua itu menjadi biografi tentang anda yang akan diketahui semua orang. Bagaimana anda bertindak saat itu?

Baca juga:  Ringkasan buku Atomic Habits

Apa yang akan anda lakukan sekarang, jika anda tahu seseorang sedang belajar dari anda? Mempraktikkan latihan ini dapat membantu anda mendapatkan inspirasi, motivasi, dan menyadari seperti apa hari yang penuh tujuan bagi anda.

Selain itu, ini akan membantu anda mengambil langkah nyata menuju tujuan anda dan secara implisit, menuju pemenuhan diri. Bantu diri anda menyingkirkan pembicaraan negatif dan sabotase diri dan ambil tindakan nyata, mulai sekarang!

Pelajaran 3: Untuk tumbuh menjadi manusia yang lebih baik, anda harus menetapkan tiga jenis tujuan.

Pertumbuhan adalah proses bertahap, dan sama seperti segala sesuatu yang berharga dalam hidup, dibutuhkan waktu untuk membangun. Menjadi orang yang kita inginkan hanya bisa terjadi jika kita tahu seperti apa versi diri kita itu dan membuat rencana tindakan.

Oleh karena itu, buku ini menyajikan tiga jenis tujuan: Step, Sprint, Stretch

Sebuah tujuan langkah (step) adalah tentang kemajuan kecil dan bertahap yang Anda lakukan setiap hari. Ini adalah tujuan harian, seperti daftar tugas yang membantu Anda tetap di jalur.

Tujuan sprint adalah tujuan jangka menengah, biasanya sekitar dua minggu. Ini ada untuk membantu anda mendorong lebih keras untuk sebuah episode dalam hidup Anda dan mencapai tujuan menengah.

Peregangan (stretch) adalah tujuan jangka panjang. Menetapkan tujuan di area ini akan membuat Anda mendorong melampaui zona nyaman Anda, tetapi itu tidak berarti bahwa itu lebih penting daripada yang lain.

Ada perbedaan antara urgensi dalam hal ketiga jenis tujuan ini, tetapi semuanya saling berhubungan dan diperlukan untuk mencapai diri Anda yang terbaik.

Review Die Empty

Die Empty mengeksplorasi keindahan di balik bekerja dengan tujuan, menjalani kehidupan yang bermakna, menetapkan tujuan untuk mencapai potensi Anda dan biasakan untuk mengevaluasi diri Anda dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Baca juga:  3 Buku Inspiratif Untuk Sukses dan Kebahagiaan

Buku ini akan membantu Anda menetapkan tujuan seumur hidup anda dan menandai tujuan di antaranya, sehingga anda mendapatkan strategi langkah demi langkah untuk mencapai tujuan anda.

Dengan memulai dari yang kecil, bermimpi besar, dan belajar memanfaatkan sumber daya batin yang telah diberikan kepada anda, anda dapat membangun sesuatu yang luar biasa, mengalahkan segala rintangan, dan mati tanpa penyesalan.

Kepada siapa saya akan merekomendasikan ringkasan buku Die Empty?

Mereka yang berusia 30 tahun yang ingin berhenti dari pola hidup jam 9-5 untuk mengejar impian mereka. Pengusaha berusia 35 tahun yang ingin menciptakan produk berharga dan meninggalkan warisan, atau anda yang  berusia 28 tahun yang merasa seperti mereka memiliki tujuan yang lebih tinggi tetapi tidak tahu bagaimana membuka potensi mereka yang sebenarnya.

Buku-buku yang mungkin anda perlukan untuk bacaan inspiratif anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Layanan konsumen kami ada disini untuk menjawab semua pertanyaan kamu.
👋 Hallo, apa yang bisa saya bantu?